You are currently viewing Serah Terima Vaksin Covid-19 di Gudang Penyimpanan, Vaksinasi Pertama akan Digelar Besok

Serah Terima Vaksin Covid-19 di Gudang Penyimpanan, Vaksinasi Pertama akan Digelar Besok

(wartaKominfo) – Sesampainya di Gudang Penyimpanan yang berlokasi di Pering, Keluarahan Bandarsyah, Vaksin tersebut dikeluarkan dari mobil box dan dilakukan proses serah terima dari Dinkes Natuna, Satgas Covid-19 Natuna kepada kepala Gudang Instalasi Farmasi.

Plt Kadiskes Natuna mengatakan bahwa besok Kamis,28 Januari 2021 akan dilaksanakan vaksinisasi kepada 10 orang penerima vaksin pertama di Kabupaten Natuna.

Pencanangan Vaksinisasi tersebut akan digelar di RSUD Natuna pada pukul 9 pagi dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Vaksin yang datang hari ini sebanyak 2.200 vial dengan sasaran 1.076 tenaga kesehatan ditambah dengan 10 orang penerima vaksin pertama yang akan diadakan besok. 10 orang adalah pejabat publik. 2.200 ini adalah untuk 2 dosis atau 2 pemberian. Yang pertama besok dan selanjutnya 14 hari kemudian” ujar Hikmat Aliansyah saat diwawancarai pewartaKominfo.

Terkait logistik lainnya seperti jarum suntik dan lainnya akan tiba pada hari senin nanti. Namun untuk proses vaksinisasi besok pihak RSUD menggunakan logistik yang tersedia disini nanti akan diganti setelah logistik tiba. Logistik yang digunakan todak berbeda dengan logistik vaksin rutin.

Sedangkan untuk pendistribusian ke pulau pulau atau kecamatan lainnya itu menunggu logistik lainnya sampai ke Kabupaten Natuna. Diperkirakan senin nanti kalau datang senin berati selasa paling lama kota distribusikan ke kecamatan” jelas Hikmat.

Diketahui bahwa di gudang tersebut terdapat box penyimpanan yang memenuhi syarat sebagai tempat penyimpanan vaksin agar tetap terjaga dengan baik kualitasnya.

Sebelum serah terima, Dinkes dan pihak instalasi juga melakukan pengecekan terhdap box yang berisi vaksin. Box dibuka, dicek dan dihitung jumlahnya.

Untuk nama nama yang akan divaksin secara resmi akan diterbitkan esok hari sebelum dimulainya vaksin. Yang jelas ada 10 perwakilan nantinya dari Pemda TNi Polri Dinas kesehatan, DPrd tokoh agama atau tokoh masyarakat .

“10 orang pertama sudah ditetapkan termasuk Kapolres, Danlanud, Danlanal, Danyon Komposit itu sudah kita suratinsemua dan insyaAllah mereka bersedia dan besok juga ada beberapa dari OPD yang divaksinasi, insyaaallah untuk 10 orang itu besok terpenuhi” tutur Hikmat.

(Diskominfo/Fera)