You are currently viewing Damkar Semprot Disinfektan di Pantai Piwang dan TIC Natuna Lawan Covid-19

Damkar Semprot Disinfektan di Pantai Piwang dan TIC Natuna Lawan Covid-19

Natuna – Upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, gencar dilakukan. Kini giliran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik, seperti Gedung TIC dan Pantai Piwang, Jumat (27/3/2020).

Kepala Damkar Natuna, Syawal Saleh mengatakan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Natuna. Damkar melakukan disinfektan ke fasilitas umum yang biasa menjadi lokasi tempat nongkrong dan berkumpulnya masyarakat.

“Dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut, kami  mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan 7 orang personil. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara terjadwal kedepanya, dan yang menjadi target lokasinya tetap tempat-tempat yang biasa dipergunakan untuk berkumpulnya masyarakat,” kata Syawal kepada Batamnews.

Lebih lanjut, Syawal meminta maaf kepada masyarakat karena dengan adanya penyemprotan ini menyebabkan sedikit mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Untuk itu kami menyampaikan pernohonan maaf. Aktivitas penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus kami lakukan dengan mengambil lokasi secara acak sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat Natuna bersama-sama mencegah Covid-19 dengan rajin berolahraga,  menjaga jarak aman, tetap di rumah, serta yang terpenting terapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

(Yan)

Sumber : https://www.batamnews.co.id/berita-60788-damkar-semprot-disinfektan-di-pantai-piwang-dan-tic-natuna-lawan-covid19.html